Bagaimana Tren Busana Pengantin Tahun 2017?

Rabu, 18 Januari 2017 - 07:36 WIB
Bagaimana Tren Busana Pengantin Tahun 2017?
Bagaimana Tren Busana Pengantin Tahun 2017?
A A A
JAKARTA - Tampil anggun dan sempurna saat hari pernikahan merupakan impian semua wanita. Selain riasan wajah dan tema pernikahan, busana pengantin pun memiliki peran penting dalam momen yang paling membahagiakan tersebut.

Penasehat Indonesia Fashion Chamber (IFC), Taruna K Kusmayadi menjelaskan, bahwa umumnya para calon pengantin akan memilih busana yang klasik dan bertahan lama. Selain itu, masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang beragama Muslim akan memilih alternatif busana pengantin hijab.

"Setiap tren fashion keluar menawarkan empat sampai enam desain. Untuk busana perkawinan biasanya calon pengantin memilih busana yang klasik, tidak fashionable tapi bertahan lama," papar Taruna dalam acara Reborn Miarosa di Aston Kuningan, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

"Masyarakat Indonesia memilih alternatif busana perkawinan muslimah. Untuk pengantin yang menggunakan hijab, banyak yang menggunakan busana bukan kebaya melainkan gaun yang dikombinasikan oleh hijab. Kecenderungan busana Muslim pengantin Indonesia dikawinkan tunik dan dikawinkan dengan bridal. Itu sah saja. Jadi tidak meninggalkan tradisi," tambahnya.

Lantas bagaimana untuk tren busana pengantin tahun ini? Menurut Taruna, busana pengantin tidak bisa dikaitkan dengan tren yang ada. Pasalnya, busana pengantin berbeda dengan busana lainnya.

"Misalnya tren 2017 dan 2018 akan ada digital print, seperti kulit uler. Motif-motif seperti gua dan stalkatit akan menjadi tren di digital print untuk tahun ini. Tapi kan kita nggak mungkin menerapkan itu di busana pengantin. Jadi busana pengantin tidak terkait tren. Karena setiap pengantin punya keinginan masing-masing, yang penting tahan lama dan klasik," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5340 seconds (0.1#10.140)